GuidePedia

0

Sabtu, 30 Agustus 2015, Pengajaran MTs/MAS Muta'allimin Bpk. Husaini, S, Ag memenuhi undangan Kepala MAN Sibreh untuk memberikan pelatihan dan arahan tentang pengisian Raport K13. Dalam pelatihan dan arahan pengisian Raport K13 oleh Bpk. Husaini membagikan 3 macam Aplikasi secara gratis yang merupakan hasil buatannya untuk di pakai oleh guru yaitu Aplikasi Absensi dan Nilai Guru Mata Pelajaran, Aplikasi Raport K13 MIPA dan Aplikasi Raport K13 IPS.

Aplikasi Absensi dan Nilai Guru Mata Pelajaran Merupakan aplikasi untuk pengisian absensi tiap hari oleh guru yang mengajar yang dilengkapi dengan jurnal guru mata pelajaran, permasalah peserta didik, serta penjumlahan nilai secara otomatis dan diskripsi nilai menurut ketentuan Kurikulum 2013 

Aplikasi Raport K13 MIPA dan Aplikasi Raport K13 IPS merupakan aplikasi yang disiapkan khusus dipakai oleh tiap wali kelas. Didalam aplikasi ini sudah melengkapi untuk mencetak leger, jumlah kehadiran siswa, cetak biodata siswa dan Raport, cetak diskripsi tiap mata pelajaran, serta rangking kelas yang keluar secara otomatis. aplikasi ini oleh wali kelas hanya mengentri nilai yang berasal dari aplikasi Absensi dan Nilai Guru Mata Pelajaran. 


Dalam acara tersebut yang berlangsung dari pukul 11 : 00 Wib hingga pukul 13 : 00 Wib merupakan waktu yang singkat untuk meraih hasil yang maximal. Namun diharapkan pada guru untuk lebih jeli dan teliti dalam mengentry nilai dalam aplikasi agar guru lebih memahami.


Semoga Aplikasi yang telah dibagikan bermanfaat untuk guru yang ada di MAN Sibreh

Post a Comment

Sampaikan yang ingin anda sampaikan...!!!

 
Top