GuidePedia

0

Kamis, 10 Desember 2015, Pengajaran MTsS/MAS Muta'allimin Bpk. Husaini, S. Ag berbagi Aplikasi Pengolahan Nilai Guru Mata Pelajaran dan Aplikasi Raport K13 dalam pelatihan guru di MTsN Jeureula yang berlangsung pukul 11 : 00 s/d 03 : 30 WIB. Dalam acara pelatihan yang di adakan oleh Kepala MTsN Jeureula Bpk Drs. Ibrahim, pada tahap pertama menerangkan cara pemakaian Aplikasi Pengolahan Nilai K13 Guru Mata Pelajaran. Aplikasi Pengolahan Nilai K13 merupakan aplikasi yang dapat di pakai oleh setiap guru mata pelajaran dengan filtur aplikasi otomatis mengkonversi nilai menurut ketentuan nilai K13. 
  • Filtur Aplikasi Pengolahan Nilai Untuk Guru Mata Pelajaran:
  1. Input Data Madrasah dan Data Guru Mata Pelajaran Serta Data Wali Kelas
  2. Input Data Siswa
  3. Absensi Siswa dan Kondisi Sikap Siswa
  4. Input Nilai Harian 
  5. Input Penjumlahan Nilai Harian, Nilai Ulangan, Nilai UTS dan Nilai Ujian Semester
  6. Cetak Rekap Nilai UTS  Mata Pelajaran
  7. Cetak Rekap Nilai Ujian Semester 
  8. Copas (Copy Paste) Rekap Nilai Raport, Untuk di isikan ke Aplikasi Raport K13 yang di kelola oleh wali kelas
Pada pelatihan para peserta di tuntut untuk mempraktekkan langsung cara pemakaian aplikasi. sehingga membuat para peserta  pelatihan kelihatan masing-masing sibuk menginput data. Setelah selesai menginput data lengkap ke dalam Aplikasi Pengolahan Nilai K13, selanjutnya oleh Bpk. Husaini, S. Ag menerangkan cara pemakaian Aplikasi Raport K13 dengan singkat,


Nilai telah siap pada tiap guru mata pelajaran, sehingga nilai dengan mudah dapat di entry ke dalam Aplikasi Raport K13 tanpa harus memegang Kalkulator untuk mengkalkulasi jumlah nilai. Pada bagian diskripsi nilai juga telah otomatis sehingga guru tidak disibukkan dengan menulis satu persatu diskripsi siswa menurut nilai yang di dapatkan.


Semoga Aplikasi yang di bagikan secara cuma-cuma untuk Guru MTsN Jeureula bisa bermanfaat dan meringankan kerja Pendidik dalam menghitung nilai siswa lebih adil dan bijak.


Post a Comment

Sampaikan yang ingin anda sampaikan...!!!

 
Top